cara mengobati keputihan bercampur darah

Cara Mengolah dan Meracik Jahe Untuk Mengobati Keputihan

Jahe diketahui berkhasiat mengatasi keputihan pada wanita. Buat anda yang mengalami keputihan, begini Cara Mengolah dan Meracik Jahe Untuk Mengobati Keputihan !
Cara Mengolah dan Meracik Jahe Untuk Mengobati Keputihan



Mengatasi keputihan sebenarnya cukup mudah, tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Ada banyak cara yang bisa diupayakan, salah satunya adalah dengan mengolah jahe sebagai obat keputihan alami. Namun memang tidak banyak orang yang tahu caranya. Hal itu sendiri mungkin disebabkan karena ketidaktahuan mengenai apa keputihan itu sebenarnya dan apa saja yang menjadi penyebab keputihan itu sendiri. Untuk itu, sebelum membahas mengenai cara mengolah jahe sebagai obat alami keputihan, sebaiknya mari kita pahami dulu apa sebenarnya keputihan itu.

Keputihan sebenarnya hal yang normal terjadi pada setiap wanita, karena keputihan adalah cara alami tubuh wanita dalam membersihkan vagina dan menjaganya tetap sehat, disamping keputihan juga berfungsi sebagai pelumas alami vagina untuk melindunginya dari infeksi dan iritasi. Hanya saja, keputihan dikatakan normal jika memenuhi kriteria keputihan normal itu sendiri. Karena keputihan juga bisa jadi merupakan gejala suatu penyakit, yang mana keputihan tersebut dinamakan sebagai keputihan patologis alias keputihan abnormal atau keputihan tidak normal.

Keputihan abnormal atau keputihan yang tidak normal memang merupakan masalah yang tidak mengenakkan bagi setiap wanita yang mengalaminya. Selain membuat pakaian dalam terasa lembab, keputihan abnormal juga sering diiringi dengan gatal-gatal serta aroma bau tidak sedap dari vagina. Hal ini jelas sangat mengganggu sekali bagi setiap wanita yang mengalami keputihan tersebut, dan bahkan sering membuat para wanita kurang percaya diri.

Umumnya, keputihan yang tidak normal memiliki ciri-ciri seperti, warnanya tidak bening melainkan berwarna putih pekat, putih kelabu, putih kekuningan, atau putih kehijauan. Ditambah lagi adanya aroma bau tidak sedap yang menyengat serta diiringi gatal-gatal. Keputihan abnormal ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri, parasit, atau virus yang bersarang di area kewanitaan yang bisa didiagnosis melalui karakteristik keputihan, atau dengan tes di laboratorium.


Seperti dikatakan di awal, untuk mengatasi masalah keputihan ini sudah banyak cara alami yang bisa dilakukan. Selain obat-obatan dari dokter atau yang dijual di apotek, memang ada banyak tumbuhan atau bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai obat alami atau obat obat tradisional untuk mengatasi masalah keputihan pada wanita. Salah satunya adalah jahe.

Jahe memang dikenal sebagai rimpang yang kaya akan manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, termasuk di area vagina yang menjadi salah satu penyebab keputihan pada wanita.

Jahe mengandung zat fitokimia yang berfungsi sebagai analgenesik, anti-peradangan, anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengatasi keputihan secara alami. Kandungan ini akan membantu melawan bakteri penyebab keputihan, bahkan bisa juga membantu melawan bakteri jahat yang berkembang di organ kewanitaan. Selain itu, jahe juga memiliki kandungan yang dapat menangkal radikal bebas, seperti vitamin B5, vitamin B6, shaogol, chineol, farnesene, serta masih banyak lagi kandungan lainnya.

Selain berfungsi sebagai anti-bakteri, jahe juga bermanfaat untuk mencegah stres yang juga menjadi salah satu penyebab munculnya masalah keputihan pada wanita. Jahe mempunyai aroma yang khas yang bisa menenangkan jiwa serta menurunkan stres dan ketegangan.

Seorang ahli gizi – Alice Mackintosh menyatakan bila di dalam jahe terdapat kandungan antioksidan yang kuat berupa gingerol yang berfungsi untuk membasmi zat kimia berbahaya yang ada di dalam tubuh, di mana zat kimia berbahaya yang ada di dalam tubuh ini berkontribusi pada peningkatan risiko stres pada seseorang. Jahe juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit, ini karena kandungan vitamin C, magnesium serta zat-zat antioksidan lainnya.

Jahe juga bermanfaat untuk meredakan rasa sakit yang timbul saat haid atau menstruasi, yang sering dialami oleh para wanita. Untuk itu, bagi wanita yang sering mengalami nyeri perut ataupun nyeri punggung saat menstruasi, disarankan untuk mengonsumsi minuman jahe. Karena dalam sebuah penelitian yang membandingkan minuman jahe serta obat pereda nyeri haid didapatkan hasil bila mengonsumsi air jahe sebanyak 3 kali dalam sehari saat mengalami nyeri haid yang lebih rendah dibanding dengan wanita yang mengonsumsi obat pereda rasa sakit.
Dan berikut inilah Cara Mengolah dan Meracik Jahe Untuk Mengobati Keputihan

Resep Pertama

Bahan yang perlu disiapkan di antaranya :

    1 ruas jahe ukuran kecil.
    1 gelas air minum.
    Gula atau madu secukupnya.

Cara membuat ramuan obat keputihan alami dari jahe resep pertama yaitu :
  •     Rebus satu ruas kecil jahe segar dengan satu gelas air minum.
  •     Tunggu hingga mendidih.
  •     Setelah mendidih angkat kemudian saring.
  •     Minum selagi masih hangat.
  •     Anda bisa menambahkan gula maupun madu agar terasa lebih enak.
Resep Kedua

Bahan yang perlu disiapkan di antaranya :

    2 ruas jahe.
    2 tangkai daun asam.
    ½ gelas air matang.
    Garam secukupnya.

Cara membuat ramuan obat keputihan alami dari jahe resep pertama yaitu :
  •     Pertama, pastikan dahulu jahe serta tangkai daun asam sudah dalam keadaan bersih.
  •     Kemudian tumbuk jahe dan tangkai daun asam tadi.
  •     Tambahkan air matang sebanyak ½ gelas.
  •     Saring dan tambahkan garam.
Baca Juga : Obat Apotik Untuk Keputihan Tidak Normal
Minum ramuan obat keputihan alami di atas secara rutin setiap hari untuk membantu mengatasi masalah keputihan. Tidak hanya bagus untuk mengatasi masalah keputihan, ramuan ini juga bagus untuk menyehatkan dan menghangatkan badan.

Apabila anda menginginkan pengobatan penyakit keputihan dengan paket obat keputihan yang terbuat dari ektrak tanaman berkhasiat, sehingga aman dikonsumsi tanpa efek samping, Paket Keputihan De Nature Indonesia Sudah terdaftar Di Badan POM dan bersertifikat halal MUI menjadikan anda tidak ragu untuk melakukan pengobatan dengan produk kami.


SEGERA HUBUNGI KAMI
Untuk Pengobatan Cepat, Tepat, dan Aman
Sebelum Penyakit Anda Bertambah Parah dan
BERBAHAYA
Telp. SMS. WA 
0858 6621 9425

Manfaat Obat Alami Keputihan
  • Membantu menjaga kesehatan reproduksi wanita
  • Menguatkan Otot vagina dan rahim
  • Mencegah keputihan
  • Mengurangi produksi lendir yang berlebihan pada organ kewanitaan
  • Memberikan aroma wangi pada organ vital wanita
KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya singkat Proses obat hanya 2 – 3 hari
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda via TIKIJNE kilat, dibungkus rapi. Dan RAHASIA DIJAMIN.
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Botol obat sengaja kami buat polos agar tidak ada yang tahu isinya apa, privasi Anda lebih terjamin.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen



Posting Komentar